Ade Armando Terjun ke Lokasi Demo Mahasiswa Konten Cokro TV

Jakarta, CNN Indonesia

Sekretaris Gerakan Indonesia Untuk Semua (PIS), Nong Darol Mahmada, mengatakan, Ade Armando beraksi demonstrasi mahasiswa, Senin (11/4) untuk membuat konten di Cokro TV. Namun, Ade Armando dipukuli habis-habisan oleh massa saat berdemonstrasi.

Nong mengatakan, Ade mendatangi lokasi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR sebagai Ketua PIS. Dalam kesempatan itu, Ade juga mengundang empat orang dari Cokro TV.

“Salah satu kegiatan gerakan PIS adalah membuat konten dan acara aksi ini akan dijadikan salah satu konten untuk Gerakan Indonesia Untuk Semua,” kata Nong dalam konferensi pers virtual (11/4).

Nong membenarkan bahwa Ade tidak hadir di lokasi demonstrasi sebagai peserta aksi. Ia juga menyayangkan kekerasan yang terjadi terhadap Ade.

“Kami sangat kaget dengan penyerangan terhadap Bang Ade, tidak hanya perlakuan penyerang yang biadab, tidak manusiawi, sangat kejam, mempermalukan Bang Ade sedemikian rupa,” jelasnya.

Karena itu, dia meminta aparat penegak hukum segera menangkap pelaku penyerangan terhadap Ade.

“Kami meminta agar pelaku kekerasan, pemukulan terhadap Bang Ade dan kawan-kawan di PIS secepatnya ditangkap dan diadili, dihukum seberat-beratnya,” ujarnya.

Ade kini terbaring di RS Siloam Semanggi. Dia menderita pendarahan di bagian belakang otak setelah dipukuli habis-habisan oleh massa.

“Hasil CT scan tadi malam menunjukkan Pak Ade mengalami pendarahan di bagian belakang otaknya. Jadi berkepanjangan, mungkin pukulannya terlalu keras dan berulang, berulang-ulang,” kata Nong di RS Siloam Semanggi, Selasa (12/12). /4).

Polisi dikabarkan telah mengantongi identitas sejumlah tersangka pemukulan terhadap Ade Armando. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan akan mengungkap pelaku pemukulan terhadap Ade Armando sore ini.

(dmi/gil)

[Gambas:Video CNN]

Baca Juga :  Polisi Buru Pak X Penyerang Ade Armando Masih buron