Alfamart di Banjar, Kalimantan Selatan Runtuh: 15 Orang Terjebak di Reruntuhan

Jakarta, CNN Indonesia

Bangunan pasar mini Alfamart runtuh ke tanah terjadi di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/4). Puluhan orang diperkirakan terjebak di reruntuhan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Berdasarkan pantauan CNN Indonesia, sedikitnya delapan orang ditemukan selamat dalam peristiwa tersebut. Korban lainnya masih dalam pencarian.

Wakil Kapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim mengatakan, sedikitnya 15 orang terjebak di reruntuhan bangunan. Jumlah tersebut merupakan data sementara dari keterangan saksi.

“Ada enam pegawai minimarket Alfamart yang berjaga, sisanya diperkirakan sembilan orang yang berbelanja,” kata Mohammad Fihim, dikutip Antara. Di antara.

Proses evakuasi korban yang terjebak di reruntuhan terus dilakukan petugas gabungan TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan relawan hingga Senin malam.

Fihim mengatakan dari pegawai minimarket tersebut ada tiga orang yang sudah dievakuasi dalam kondisi aman. Korban saat ini dirawat di Puskesmas terdekat.

“Korban luka-luka, Alhamdulillah, dalam kondisi aman,” katanya.

Fihim mengatakan, proses evakuasi membutuhkan alat berat untuk mengangkat puing-puing bangunan yang hancur. Sementara itu, petugas masih berusaha mencari korban selamat.

Runtuhnya seluruh bangunan minimarket di Jalan Ahmad Yani km 14 menyebabkan kemacetan total. Banyak warga juga ingin melihat lebih dekat lokasi.

(antara/pmg)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Kemendagri Buat Layanan Cegah Korupsi Pemda Berbasis Metaverse