Kemenangan Setelah 2 Tahun Tanpa Perayaan

Jakarta, CNN Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hari raya Idulfitri 1443 Hijriah adalah kemenangan setelah dua tahun tanpa perayaan besar akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Hal itu disampaikan Anies saat memberi sambutan dalam pelaksanaan salat Id di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5).

“Idulfitri kali ini ada banyak sekali harus disyukuri atas rahmatnya yang menyertai kita…atas kemenangan di hari yang diberikannya. Ini adalah kemenangan setelah dua Idulfitri kita lalui tanpa kebersaman, tanpa perayaan besar karena perjuangan kita kendalikan pandemi,” kata Anies.

Anies mengatakan hari ini adalah pertama kalinya JIS digunakan untuk menggelar salat Idulfitri.

Momen lebaran ini, menurutnya juga merupakan kemenangan bagi masyarakat Jakarta yang telah menanti 13 tahun untuk memiliki stadion sendiri.

JIS, kata Anies, adalah mahakarya bukan hanya karena bangunan fisiknya.

“Stadion yang jadi mahakarya bukan hanya karena bentuk fisiknya belaka, namun juga atas kerja keras, kerja luar biasa dari anak negeri atas visi dan cita-cita yang digantukannya kepadanya. Semoga stadion ini jadi ladang pahala, kadang keberkahan bagi semua yang memanfaatkannya,” kata Anies.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, salat idulfitri di JIS hari ini diikuti ribuan masyarakat. Mereka memadati pelataran depan stadion yang dijadikan tempat salat.

Selain Anies dan keluarga, sejumlah pejabat tampak hadir di JIS, ada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik hingga Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

Ada juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis yang menjadi khatib.

(yoi/vws)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Jalan Pulang Punk Boys Kembali Mencari Tuhan