Anies Terbitkan Aturan Jam Kerja Petugas Selama Ramadhan

Jakarta, CNN Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 292 Tahun 2022 yang mengatur tentang jam kerja pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI selama sebulan. Ramadan.

Anies menandatangani aturan tersebut pada Rabu (30/3) lalu. Berdasarkan SK Gubernur, jam kerja pegawai adalah dari Senin sampai Kamis, mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB dengan waktu istirahat pada pukul 12.00-12.30 WIB.

Sedangkan pada hari Jumat, jam kerja mulai pukul 08.00 hingga 15.30 WIB dengan waktu istirahat pukul 11.30 hingga 12.30 WIB.

Anies di Kepgub memberikan pengecualian kepada petugas yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Kemudian kepada pegawai yang bekerja dalam kelompok kerja yang karena pekerjaannya harus selalu siap 24 jam sehari secara bergiliran seperti di rumah sakit, puskesmas, pemadam kebakaran, jasa transportasi, Satpol PP dan guru/penjaga sekolah.

Untuk pegawai dalam kategori tersebut, pengaturan jam kerja diserahkan kepada masing-masing kepala perangkat daerah.

“Walikota, bupati, camat, dan kepala desa memastikan pelayanan kepada warga berjalan sebagaimana mestinya,” dikutip dari SK Gubernur.

Sebagai informasi, Pemerintah melalui Kementerian Agama baru saja menggelar Sidang Isbat atau penetapan 1 Ramadhan 1443 H hari ini, Jumat (1/4) malam.

Di sisi lain, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan awal Ramadhan jatuh pada 2 April 2022. Keputusan ini didasarkan pada hasil perhitungan bentuk hilal yang dilakukan Majelis Tarjih dan Tajdid Muhammadiyah. Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

(dmi / ain)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Cak Imin Kumpulkan Ribuan Ulama Usai Gus Yahya 3 Hari Temui Kiai Jatim