Ketum Apdesi Surtawijaya Bantah Bertemu Luhut untuk Bahas Jokowi 3 Periode

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Perhimpunan Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Surtawijaya membantah bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membahas deklarasi dukungan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat tiga periode.

Surta mengaku, Luhut melarangnya menyatakan dukungan terhadap Jokowi selama tiga periode dalam Silatnas kemarin.

“Kita tidak ada pertemuan (untuk membahas deklarasi 3 periode). Kalau kita memberi undangan, kita bercerita. Dia memerintah, dia mengancam, serius dia mengancam. ‘Jangan bicara bisnis, apakah Anda menjalankan aktivitas? . Saya akan datang jika Anda melakukan kegiatan’,” kata Surta di CNN Indonesia TV hari ini, Rabu (30/3).

Surta mengatakan pertemuan itu hanya untuk memastikan Luhut hadir pada Silatnas di Istora Senayan, Jakarta, beberapa hari lalu.

“Ya, saya hanya datang sekali, untuk memastikan saya tidak datang,” katanya.

Surta mengaku khawatir kader Apdesi akan kecewa jika Luhut selaku ketua dewan pengawas Apdesi tidak hadir dalam acara tersebut.

“Ternyata acara dengan Pak Luhut ini bagus sekali sehingga keluhan teman-teman kepala desa tersampaikan secara langsung,” ujarnya.

Sebelumnya, Luhut hadir dalam acara Apdesi Silatnas di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa (29/3). Luhut hadir untuk memberikan sambutan di hadapan Presiden Jokowi.

Dalam dialog tersebut, salah satu perangkat desa menyerukan agar Jokowi menjabat selama tiga periode. Hal itu diungkapkannya dengan alasan selama ini Jokowi selalu mengabulkan permintaan kepala desa.

Surta mengatakan, pihaknya mendukung Jokowi untuk menjabat selama tiga periode. Apdesi juga berencana menyatakan dukungan kepada Jokowi setelah Idul Fitri nanti.

(cfd / fra)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Jokowi Teken Perpres Otorita IKN, Persiapan Hijrah Ibu Kota Dimulai