Arus Balik, One Way dari Tol Bawen Diberlakukan Pagi Ini Sejak Pukul 6

Jakarta, CNN Indonesia

Jasa Marga memberlakukan skema satu arah atau one way di ruas tol Jawa Tengah menuju Jakarta, Sabtu (7/5) pagi pukul 06.00 WIB. Pemberlakuan skema satu arah arus balik ini dimulai dari tol Bawen (KM 442) hingga keluar pintu tol Karawang Barat, tepatnya kilometer 47.

“Bawen KM 442+600 – Karawang Barat KM 47 DIBERLAKUKAN SATU ARAH (ONE WAY). Jalur Satu Arah (ONE WAY) Khusus Kendaraan kecil Golongan Satu arah Jakarta,” tulis laporan Jasa Marga dikutip dari laman Twitter resminya, @PTJASAMARGA, Sabtu (7/5).

Dampak dari kebijakan tersebut, pintu tol dari arah Jakarta menuju Cikampek telah ditutup total. Jasa Marga mengimbau para warga yang menuju ke arah Jawa Tengah menggunakan jalur alternatif non-tol untuk menuju Cikampek.

“Lalu lintas arah Cikampek keluar melalui pintu tol Sadang,” lanjut laporan Jasa Marga.

Sebelumnya, Korlantas Polri meminta pengertian warga atas penerapan one way arus balik 2022 dan meminta yang terdampak menggunakan jalur alternatif. Penerapan perpanjangan one way ini akan terus berlangsung sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta warga yang melakukan perjalanan malam hari agar memanfaatkan jalur arteri karena sepi kegiatan warga sekitar.

“Kapasitas jalan tol kita memang sudah mencapai limit, jadi kuncinya satu, yakni masyarakat mau bergantian, tolong disampaikan betul ini. Saat ini, kita prioritaskan yang mau arus balik terlebih dahulu,” kata Firman.

(ain/ain)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Pemudik Tiba di Terminal Pulogebang Disiapkan Angkutan Gratis