Bareskrim Kantongi Identitas Bos Binomo: Orang Asing di Luar Negeri

Jakarta, CNN Indonesia

Reserse Kriminal Polri mengaku telah mengantongi identitas bos aplikasi Binomium yang berada di luar negeri. Identitas bos Binomo itu didapat dari pemeriksaan tersangka Brian Edgar Nababan (BEN).

“Untuk (dalang) yang di luar negeri, kami sudah punya satu, karena dia (Brian) masih pegawai, dia punya bos lain. Ada bos. Tapi kami tidak akan mengungkapkannya. Ini orang asing,” katanya kepada wartawan, Kamis. , (7/4).

Meski sudah memiliki identitas, Chandra mengatakan pihaknya masih akan mendalami informasi tersebut. Apalagi Binomo adalah aplikasi legal di luar negeri.

Selain itu, pihaknya masih mendalami penangkapan yang bersangkutan karena bos aplikasi Binomo adalah warga negara asing (WNA) dan tidak berada di Indonesia.

Dengan demikian, kata Chandra, pihaknya tidak memiliki kewenangan penuh untuk menangkap yang bersangkutan.

“Masih belum diusut karena terkait Binomo, kalau di luar negeri ya sah, itu bukan kewenangan kami,” kata Chandra.

Sebelumnya, Bareskrim mengatakan pusat transaksi perdagangan ilegal pada aplikasi Binomo terlacak di Rusia. Aplikasi tersebut kemudian didistribusikan ke Indonesia melalui perusahaan Rusia 404 Group.

Dalam kasus ini, total ada empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Mereka antara lain Indra Kenz, Fakarich, Brian Edgar Nababan, dan Wiky Mandara Nurhalim.

(tfq / fra)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Polisi Sita Satu Unit Laptop Brian Edgar, Tersangka Kasus Binomo