Bobby Nasution Jamu Ganjar Pranowo Buka Puasa di Medan

Jakarta, CNN Indonesia

Walikota Medan Muhammad Bobby Nasution menghibur Gubernur Jawa Tengah Hadiah Pranowo Buka Puasa di Restoran Bintang Jalan Taruma Medan Petisah, Kamis (7/4).

Saat buka puasa bersama, Ganjar mengaku menyempatkan diri mengunjungi Istana Maimun di Jalan Brigjend Katamso No. 66, AUR, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Ganjar terkesima saat melihat keaslian arsitektur Istana Maimun yang masih cukup terjaga dengan baik.

“Keren (Istana Maimun) masih kokoh. Kalau direvitalisasi lebih baik,” kata Ganjar

Selain itu, Ganjar juga antusias karena mengetahui keraton peninggalan Sultan Deli IX yaitu Sultan Ma’moen Al Rasyid Perkasa akan direvitalisasi oleh Bobby.

“Saya dengar akan direvitalisasi Pak Wali, Pak Bobby. Bagus sekali, harus didukung,” kata Ganjar.

Bangunan Istana Maimun masih seperti aslinya. Istana yang dibangun pada tahun 1888 ini dirancang dengan memadukan gaya arsitektur lintas budaya seperti Eropa dan Persia.

“Saya berharap bangunan Istana Maimun terus dilestarikan. Sehingga bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk berlibur atau mengenal sejarah kota Medan,” ujarnya.

Mendengar kekaguman Ganjar terhadap Istana Maimun, Bobby Nasution pun mengungkapkan rasa terima kasihnya. Sambil menyantap menu buka puasa, dalam pertemuan itu Bobby dan Ganjar membahas banyak hal.

“Terima kasih, Pak, atas dukungannya,” kata Bobby.

(fnr / agt)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Bobby Nasution Maafkan Pria yang Ancam Patahkan Lehernya