Bus Tabrak Tiga Mobil di Tol Jakarta Merak KM 95A

Jakarta, CNN Indonesia

Kecelakaan beruntun terjadi di ruas KM 95 A ruas tol Jakarta-Merak pada Jumat (29/4), pukul 13.15 WIB.

Dalam kecelakaan itu, Bus Rosalia Indah menabrak tiga mobil yang berada di depannya.

Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto, mengatakan kecelakaan melibatkan tiga kendaraan lain selain bus Rosalia yaitu Daihatsu Luxio dengan nomor polisi B1548POV dan sopir inisial AS; Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B 1896 FKT dan inisial sopir HS, serta Daihatsu Xenia dengan nomor polisi F1248HT dan sopir berinisial AG.

Budi berkata, tidak ada korban jiwa dalam insiden tabrakan beruntun ini.

“[Bus] menabrak tiga kendaraan di depannya,” Kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/4)

Ia menerangkan, kecelakaan beruntun terjadi saat bus Rosalia Indah melaju dari arah Tangerang menuju Merak di lajur kanan dengan kecepatan 80 km per jam.

Menurutnya, sopir diduga kurang konsentrasi serta tidak melihat antrean kendaraan yang berada depannya kemudian tabrakan beruntun terjadi.

“Posisi akhir keempat kendaraan normal berada di jalur kiri lambat jalan tol mengarah ke arah Merak, akibat dari kejadian tersebutkendaraan mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitonga, menyampaikan kecelakaan diduga akibat kelalaian sopir bus Rosalia dengan nomor polisi AD7191OF berinisial SY.

“Faktor kelalaian sopir bus karena berkendara tidak berkonsentrasi menjadi faktor utama penyebab kecelakaan,”ujar Shinto dalam keterangan tertulisnya.

(mts/ugo)

[Gambas:Video CNN]





Baca Juga :  Koalisi Golkar, PPP, dan PAN Diprediksi Rontok Sebelum 2024