Crazy Rich Grobogan Perbaiki Jalanan Kampung Halaman Rp2,8 M

Jakarta, CNN Indonesia

Crazy rich Grobogan Joko Suranto mendapatkan pengalaman mudik yang lebih baik setelah jalan di kampung halamannya dia perbaiki.

Pada Sabtu (30/4), Joko mengaku menghabiskan Rp2,8 miliar untuk memperbaiki jalan di kampung halamannya.

Menurutnya, nominal tersebut setara dengan pendapatan perusahaan selama sebulan.

“Kalau ditanya Rp 2,8 miliar itu pendapatan berapa lama di perusahaan nggak ada tolak ukur pastinya. Sebab bisnis naik turun itu pergerakan pasti. Namun jika dilihat tahun ini uang itu setara dengan pendapatan sebulan perusahaan sebelum pandemi,” jelas Joko pada Sabtu (30/4), seperti dikutip Detik.

Joko menyebut perusahaannya sering berdonasi secara rutin, mulai dari membangun tempat ibadah, hingga memberikan peralatan salat dan Al-Qur’an.

Selain itu, perusahaan yang diberi nama sama dengan nama istri dan almarhum ayah Joko ini juga membina percetakan khusus Al-Qur’an.

“Kalau donasi amal tahunan sudah ada rincian sendiri dan donasi amal jalan ini merupakan rezeki kejutan Allah. Sehingga kami atas nama keluarga besar almarhum orangtua bisa bersama meringankan beban,” tuturnya.

Lebaran Idulfitri kali ini, Joko bersama keluarganya mudik ke kampung halaman dengan membawa tiga mobil mewahnya, yakni Lexus Seri 570, Alphard Tipe G, dan Hyundai Palisade Signature.

“Pernah memakai mobil jenis city car tapi keperosok, tersangkut dan rusak. tapi kita akhirnya memilih mobil SUV. Kalau sekarang jalan sudah baik dan menuju desa sudah diperbaiki juga, maka saya bisa pulang memakai Lexus, Alphard dan juga Hyundai saya ini,” kata Joko.

Meski memiliki sederet mobil mewah, sosok crazy rich asal Grobogan ini enggan disebut konglomerat.

“Saya ini bukan konglomerat, melihat kebahagiaan ini tentunya bersyukur, apalagi sudah bisa pulang memakai mobil. Tapi saat melihat warga yang antusias ini saya jauh lebih senang dan terharu,” tandasnya.

Baca Juga :  Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Tangerang dan Tangsel Banjir

(lmn/bir)

[Gambas:Video CNN]