Korban Daffa Tewas Akibat Tindak Pidana Jalanan di Yogyakarta Putra Anggota DPRD

Jakarta, CNN Indonesia

Korban tewas kejahatan jalanan Yang terjadi pada Minggu (3/4) dini hari, diketahui dia adalah anak dari anggota DPRD Kebumen, Madkhan Anis.

Daffa Adzin Albazith menjadi korban gear swing yang telah dimodifikasi oleh pelaku. Sebelum dinyatakan meninggal pada Minggu pagi, korban sempat dirawat di RS Hardjolukito.

Diketahui, korban dan temannya terlibat kejar-kejaran dengan sekelompok penjahat jalanan saat mencari makan untuk sahur.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, kejadian ini berawal dari adu mulut antara kelompok korban dengan kelompok pelaku. Kedua kelompok mengeluarkan suara keras dari sepeda motor mereka sampai mereka menjadi kesal.

“Kemudian di lokasi kedua respon dari kelompok pelaku mengeluarkan kata ‘asu’ dan ‘bajingan’ yang akhirnya kelompok korban mengejar pelaku,” jelas Ade.

Ternyata, di depan rombongan pelaku sudah berbalik dan bersiap-siap mengayunkan gigi modifikasi dengan kain, yang akhirnya melukai korban.

“Setelah kejadian, korban ditolong petugas patroli Sabhara, Direktorat Sabhara Polda DIY dan dibawa ke rumah sakit di sekitar lokasi kejadian,” kata Ade.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan di lapangan. Pelaku belum tertangkap.

“Ya, kami masih melakukan penyelidikan di lapangan. Kami masih melakukan olah TKP,” tambah Ade.

Ade menjelaskan, pihaknya telah mengamankan sembilan CCTV dari jalur yang diduga sebagai pergerakan dua kelompok tersebut. Pihaknya juga masih melakukan proses analisis.

Setidaknya sebelas saksi telah diperiksa sejauh ini. Mereka adalah teman korban, tiga orang di sekitar lokasi kejadian, dan dua petugas patroli dari Polda DIY.

(pop/isn)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Moeldoko Wanti-wanti NII Sudah Menyusup ke ASN sampai Mahasiswa