Demokrat Yakin Yuslih Ihza Mahendra Perkuat Partai di Bangka Belitung

Jakarta, CNN Indonesia

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan bahwa Yuslih Ihza Mahendra sudah memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) partainya.

Kamhar mengatakan Yuslih akanĀ  memperkuat posisi Demokrat di Kepulauan Bangka Belitung saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Beliau telah resmi memegang Kartu Tanda Anggota Partai Demokrat. Bergabungnya Yuslih ini kami yakini akan semakin menguatkan Partai Demokrat di Bangka Belitung pada Pemilu 2024 nanti,” kata Kamhar kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/6).

Yuslih merupakan kakak dari eks Menteri Sekretaris Negara Indonesia Yusril Ihza Mahendra yang kini masih menjabat sebagai Ketua Umum PBB. Yuslih merupakan anak keempat dari 11 bersaudara.

Yuslih pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur periode 2016-2021.

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengungkapkan pihaknya tidak ambil pusing terkait kepindahan Yuslih Ihza Mahendra ke Partai Demokrat. Ia berujar kepindahan tersebut sebagai hibah.

“PBB tidak kehabisan kader. Biar kami hibahkan Yuslih ke sana,” ujar Afriansyah kepada CNNIndonesia.com melalui keterangan tertulis, Kamis (2/6).

Afriansyah mengatakan kepindahan kakak Yusril Ihza Mahendra ke Partai Berlambang Merci merupakan hak politik pribadi. PBB, lanjut dia, setidaknya telah membesarkan Yuslih.

“Kami sudah tahu beberapa bulan lalu, tapi bagi kami itu hak politik dia, Yuslih. PBB sudah banyak jasa sama dia. Sudah PBB besarkan tapi sekarang dia pindah, itu hak politik yang bersangkutan,” imbuhnya.

(mts/bmw)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Jubir Jelaskan Makna Pernyataan SBY 'Hanya Satu Matahari di Demokrat'