Diduga Tertembak, KCI Kecam Vandalisme KRL Serpong

Jakarta, CNN Indonesia

KAI Commuter atau PT KCI menyayangkan tindakan vandalisme terhadap Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line sambungan Tanah Abang-Rangkasbitung pada Rabu (30/3), sekitar pukul 19.45 WIB pada trayek antara Stasiun Palmerah – Stasiun Kebayoran.

“Akibat perusakan tersebut, kaca jendela mobil ke-5 dari depan retak dan berlubang,” kata Anne Purba, VP Corporate Secretary KAI Commuter kepada CNNIndonesia.comRabu (30/3).

Sebelumnya, akun Twitter @jalur5_ mengabarkan bahwa KRL lintas Serpong diduga terkena tembakan yang memecahkan kaca kereta.

Lebih lanjut, Anne mengungkapkan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, tanpa membenarkan adanya dugaan tertembak.

Menurutnya, pasca kejadian, perjalanan KRL 2138 dilanjutkan menuju Stasiun Rangkasbitung dan kembali hanya ke Stasiun Serpong sebagai KRL 2177 untuk perbaikan kaca jendela.

Dalam keterangannya, Anne juga menyebutkan bahwa petugas penjaga KRL dan petugas On Train Cleaning segera membersihkan pecahan kaca akibat vandalisme, serta menjaga dan menutup jendela yang retak dan berlubang dengan tirai sepanjang perjalanan KRL.

“Akibat kejadian ini, petugas keamanan dan petugas terkait langsung turun ke lokasi untuk mencari informasi terkait pelaku perusakan kepada warga di sekitar lokasi kejadian,” kata Anne,

Petugas Komuter KAI yang berada di lokasi juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya perusakan sarana dan prasarana perkeretaapian.

KAI Commuter kemudian menghimbau kepada seluruh warga, terutama yang tinggal di sekitar jalur kereta api, untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan mendukung penuh gerakan anti vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian.

Saat ini CNNIndonesia.com sedang berusaha mendapatkan informasi lebih lanjut dari KAI Commuter terkait dugaan penembakan KRL.

(dis/agn)

[Gambas:Video CNN]

Baca Juga :  Cara Cek Pengumuman Hasil Tes CBT SIMAMA Poltekkes Kemenkes 2022