Diserbu Wisatawan, Ragunan Macet Satu Kilometer

Jakarta, CNN Indonesia

Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan diserbu wisatawan pada hari kedua lebaran 1443 Hijriah, mengakibatkan Jalan Harsono RM macet, Selasa (3/5).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com hingga pukul 11.00 WIB kemacetan terjadi sekitar satu kilometer menuju Pintu Masuk Timur TMR.

Banyak pengunjung merupakan satu keluarga kecil dengan sepeda motor mereka berdesakan di jalan.

Selain itu, puluhan pengunjung tampak berhenti dan memarkirkan sepeda motor mereka di tepi jalan depan gerbang Ragunan. Banyak dari mereka mengaku belum mendaftar secara online sehingga tidak bisa masuk.

Sementara, di Pintu Masuk Timur Ragunan juga terjadi antrean kendaraan mobil. Namun, kebanyakan dari mereka yang masuk sudah melakukan pendafaran online.

Petugas lantas melakukan scanning barcode pendaftaran sebelum mengizinkan mereka masuk.

“Mohon dipersiapkan pendaftaran onlinenya. Pendaftaran dilakukan H-1 sebelum berkunjung ke Ragunan. Kalau belum daftar online dipastikan belum bisa berkunjung untuk hari ini,” kata petugas melalui megaphone.

Ragunan memang mewajibkan pengunjung daftar online melalui laman bit.ly/PesantiketTMR satu hari sebelumnya.

Pihak Ragunan mewajibkan pengunjung menunjukkan bukti vaksinasi dosis kedua untuk orang dewasa atau 12 tahun ke atas dan vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 6-12 tahun.

“Pendaftaran online H-1,” kata Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan TMR, Wahyudi Bambang, Senin (2/5).

(iam/vws)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Dua Partai Koalisi Jokowi Diterpa Isu Kudeta Jelang Pemilu 2024