Diskotek hingga panti pijat di Karawang tutup selama Ramadhan

Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah Kabupaten KarawangJawa Barat, meminta pengelola klub malam dan panti pijat untuk tidak beroperasi selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

“Semua tempat hiburan malam harus tutup selama Ramadhan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan, di Karawang, Sabtu (2/4), dikutip dari Di antara.

Yudi menyampaikan, tempat hiburan malam seperti tempat karaoke cukup banyak dan tersebar di beberapa daerah. Dia meminta semua lokasi ditutup selama puasa. Termasuk panti pijat juga harus benar-benar ditutup.

Menurut Yudi, pihaknya sudah menyampaikan larangan tersebut kepada pengelola klub malam dan panti pijat. Pihaknya juga telah menyerahkan Surat Edaran Bupati Karawang Nomor 443/1671/Disparbud tentang Banding Selama Ramadhan 1443 Hijriah.

Menurut surat edaran itu, tempat hiburan malam seperti diskotik dan tempat karaoke, termasuk panti pijat dan spa, harus ditutup total mulai 2 April hingga 5 Mei 2022.

Yudi mengatakan pihaknya bersama Satpol PP akan melakukan pengawasan terkait kepatuhan pengelolaan tempat hiburan malam tersebut.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang rumah minum atau bar menjual minuman beralkohol selama bulan Ramadhan. Larangan ini juga berlaku untuk bar yang memiliki gedung sendiri.

Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Nomor e-0001/SE/2022 tentang Waktu Penyelenggaraan Usaha Pariwisata Pada Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M.

Tak hanya itu, Pemprov DKI telah mengatur agar tempat karaoke keluarga tetap diizinkan beroperasi selama Ramadhan tahun ini. Namun, jam operasional karaoke keluarga dibatasi mulai pukul 14.00 hingga 21.00 WIB.

Pemprov DKI juga meminta agar pelaku usaha pariwisata tidak memicu kebisingan yang berpotensi mengganggu lingkungan sekitar. Pemprov DKI juga melarang pelaksanaan perjudian untuk mempermudah penggunaan narkoba.

Baca Juga :  Masjid Istiqlal Kembali Iktikaf Ramadhan Tahun Ini

(Antara / fra)

[Gambas:Video CNN]