DPR Panggil IDI Lagi Minggu Depan Soal Terawan

Jakarta, CNN Indonesia

Komisi IX DPR akan kembali memanggil Ikatan Dokter Indonesia (ID) yang sebelumnya tidak hadir dalam undangan rapat gabungan. Pemanggilan itu terkait pemecatan Dr Terawan Agus Putranto.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Melki Laka Lena, mengungkapkan akan segera memanggil IDI pekan depan.

“Kita akan atur pertemuan dengan IDI ini minggu depan, minggu depan kita akan undang teman-teman dari IDI untuk rapat di Komisi IX,” kata Melki kepada wartawan, Kamis (31/3).

Namun, dia belum bisa memastikan kapan tepatnya pertemuan itu akan berlangsung karena sejauh ini belum disepakati. Namun, dia menegaskan pertemuan itu akan dilakukan antara Senin, Selasa atau Rabu.

“Yang pasti minggu depan antara Senin, Selasa atau Rabu, pokoknya kita bisa rapat dengan IDI awal pekan depan,” tambah Melki.

Ia menggambarkan pertemuan itu sebagai pintu masuk untuk memfasilitasi kepentingan bersama antara dokter, IDI, Terawan, dan termasuk kepentingan masyarakat.

Selama ini Melki melihat perlunya membeberkan catatan yang dimiliki masing-masing pihak, baik yang mendukung maupun menolak pemecatan Terawan dari IDI.

“Jadi itu yang kita cari, agar dari kejadian ini ada solusi yang baik untuk IDI, untuk Pak Terawan dan juga untuk dunia medis dan dunia kesehatan di tanah air,” ujarnya.

Sebelumnya, manajemen IDI tidak memenuhi undangan rapat di Komisi IX DPR hari ini, Selasa (29/3). Seharusnya, rapat dengar pendapat digelar untuk mendengarkan penjelasan IDI terkait rekomendasi pemecatan Terawan Agus Putranto.

Pertemuan itu juga mengundang pakar hukum untuk melihat status IDI sebagai organisasi. Namun, IDI tidak hadir.

“Hari ini dia (IDI) tidak datang, tentu kami sangat kecewa dengan alasan masih di kongres, padahal diskusi kami tidak lama,” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR, Nihayatul Wafiroh, kepada wartawan di kompleks parlemen, Selasa (29/3).

Baca Juga :  Pemudik Nyasar di Hutan Karawang karena Ikuti Google Maps

(sebelum)

[Gambas:Video CNN]