DPRD DKI Panggil Dinkes Minta Penjelasan Kasus Hepatitis Misterius

Jakarta, CNN Indonesia

DPRD DKI Jakarta berencana meminta penjelasan Dinas Kesehatan DKI Jakarta ihwal temuan kasus Hepatitis akut misterius. Diketahui, tiga pasien anak meninggal dunia di RSCM, Jakarta usai diduga terjangkit hepatitis misterius.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra mengatakan saat ini informasi mengenai penyakit tersebut masih simpang siur. Oleh sebab itu, pihaknya meminta penjelasan langsung dari Dinkes DKI mengenai hal ini.

“Kita rencananya akan memanggil Dinkes untuk mendapatkan penjelasan dari mereka sekarang posisi kasusnya seperti apa,” ujar Anggara di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/5).

Menurut Anggara, penjelasan Dinkes sangat diperlukan. Apalagi, kabar terakhir, pemerintah pusat mencatat 15 kasus hepatitis akut misterius ditemukan di Indonesia.

“Karena kan kalau enggak salah sudah 15 yang terkonfirmasi, maksudnya dari pertama kali ditemukan sampai sekarang ini sudah seperti apa perkembangan kasusnya,” tutur Anggara.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti sebelumnya mengatakan penyebab tiga anak meninggal di RSCM belum dapat terkonfirmasi.

“Probable pun belum. Semua menganggap sebagai misterius hepatitis akut. Namanya juga misterius, jadi masih perlu dilakukan pendalaman,” ujar Widyastuti.

Widyastuti menegaskan pihaknya tak mau tergesa-gesa menyimpulkan bahwa tiga kasus kematian tersebut akibat hepatitis.

“Polanya seperti apa kita belum berani menyimpulkan, tetapi kita mendalami bagaimana kriteria klinis dan epidemiologinya,” tegasnya.

(dmi/isn)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Kaltim Konfirmasi Kematian Bocah 8 Tahun Diduga Hepatitis Misterius