Dua Warga Ditangkap Usai Menyalakan Petasan Saat Sahur di Kebayoran Lama

Jakarta, CNN Indonesia

Dua orang ditangkap karena melempar petasan saat fajar di daerah itu Kebayoran LamaJakarta Selatan tadi malam.

“Yang terjadi benar, dua orang ditahan di Mapolsek. Untuk nama bisa konfirmasi ke Polsek Kebayoran Lama,” kata Camat Iwan Santoso Kebayoran Lama saat dihubungi, Senin (4/4).

Iwan mengatakan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun, petugas ditangkap karena melempar petasan tidak diperbolehkan selama bulan Ramadhan.

Iwan menjelaskan, pihaknya sudah mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak bermain petasan. Bahkan, kata Iwan, pihaknya juga telah melibatkan pihak sekolah untuk memberikan sanksi jika ada siswa yang tetap bermain petasan selama bulan puasa.

“Saya sudah mengimbau kepada semua, melalui sekolah saya sudah surat menyurat, melalui kepala desa, di RT/RW kita sudah surat edaran ke sekolah, salah satunya kita minta sanksi tegas bagi anak yang melanggar,” kata Iwan.

Di media sosial juga beredar video sekelompok pemuda yang sedang sahur di Jalan Peninggaran Timur, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam keterangan video, disebutkan bahwa sekelompok anak muda ditegur warga karena menyalakan petasan.

KARENA KEBAKARAN, WARGA METEK KELOMPOK PEMUDA YANG MEMBANGUN SAHUR DI PENINGGARAN TIMUR” demikian pernyataan dalam unggahan tersebut.

(dis/anak)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Demokrat Sindir Dua Wajah Jokowi Soal BLT