Gatot Nurmantyo Tolak Gabung Partai Pelita: Saya Tidak Berpartai

Jakarta, CNN Indonesia

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengaku diajak gabung dengan Partai Pelita. Kendati begitu, Gatot mengaku menolak tawaran tersebut.

Gatot mengaku tawaran tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Partai Pelita Din Syamsuddin.

“Pak Din mengajak saya, tetapi biar Pak Din berjuang di partai, saya tidak di partai, itu sama-sama saja tujuannya,” kata Gatot di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/5).

Gatot pagi tadi juga sempat menghadiri Rakernas Partai Pelita. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula juga sempat mengajak Gatot bergabung.

Kendati begitu, Gatot menilai bahwa partai ini sudah cukup baik dengan kehadiran Din Syamsuddin dan Beni di jajaran pimpinan partai.

“Saya pikir Partai Pelita diawaki oleh Pak Din dan Bang Beni dan yang lainnya berpeluang untuk maju. Saya tidak berpartai ya,” tuturnya.

Saat menyampaikan pidato, Beni sempat mengajak Gatot untuk bergabung. Menurut Beni, Gatot merupakan sosok tepat untuk turut memajukan partai.

Menurut Beni, selain seorang prajurit TNi, Gatot merupakan seorang aktivis. Sebab, Gatot kerap berada di tengah masyarakat.

“Saya pikir beliau merupakan prajurit yang aktivis, ya kalau berminat Pak, masuklah ke Partai Pelita. Kita berjuang bersama-sama membangun bangsa ini Pak, jangan ke partai lain,” ungkap Beni.

(dmi/isn)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Kronologis Ditemukannya Bom Gereja Purbayan Solo -Benda Serupa