Giring PSI Sentil Balik Sindiran Anies soal Kalangan Pesimis Formula E

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha merespons sindiran yang dilayangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal gelaran Formula E di ibu kota.

Anies sebelumnya menyindir pihak-pihak yang kecewa soal gelaran Formula E Jakarta. Menurutnya, acara balap mobil listrik itu mengecewakan bagi mereka yang pesimis. Diketahui, Giring merupakan salah satu pihak yang kerap mengkritik Formula E.

Melalui akun twitternya, Giring menyebut rakyat pesimis karena pemimpin yang gagal memenuhi janji namun memakai segala cara demi mewujudkan tujuan, termasuk menggunakan politisasi agama. Ia juga menyebut Formula E Jakarta tak lebih dari acara yang memakai uang warga DKI secara berlebihan.

Rakyat jadi Pesimis ketika pemimpin gagal memenuhi janji kepada warganya namun menggunakan segala cara termasuk politisasi agama untuk mencapai tujuan. Formula E tidak lebih dari sebuah acara yang sepenuhnya menggunakan uang warga DKI secara berlebihan,” tulis Giring.

Formula E Jakarta 2022 diketahui digelar di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6). Sejumlah pihak memuji pelaksanaan acara tersebut.

Presiden Joko Widodo juga bersyukur acara tersebut berjalan dengan baik. Jokowi pun berharap Formula E jadi balapan yang makin digemari di masa mendatang di Indonesia.

Sepekan setelah acara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyindir kalangan yang pesimistis Formula E bisa terselenggara tetapi akhirnya bisa digelar dengan lancar dan sukses. Dia minta maaf kepada mereka yang selama ini pesimis.

Hal itu disampaikan Anies dalam Rapat Kerja Nasional I Al Jam’iyatul Washliyah yang diunggah di YouTube UTC Channel. Rakernas digelar pada 10 Juni lalu.

“Saya sampaikan minta maaf kepada sebagian, karena Formula E kemarin mengecewakan, mengecewakan kepada orang-orang yang pesimis (Formula E) bisa terjadi,” kata Anies.

Baca Juga :  Tiga Pengedar Pil Koplo di Serang Ditangkap saat Tunggu Pelanggan

Yang pesimis itu kecewa sekali, dan mohon maaf mengecewakan. Kita sesungguhnya ingin membahagiakan semua orang, tapi ada yang kecewa,” tambahnya.

(yog/DAL)

[Gambas:Video CNN]