Jalan Arah Casablanca Ditutup Imbas Kebakaran, Lalin Macet 2 Kilometer

Jakarta, CNN Indonesia

Aparat kepolisian menutup Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, ditutup imbas kebakaran yang terjadi Pasar Gembrong, Minggu (24/4) malam.

Pantauan CNNIndonesia.com, penutupan dilakukan di sekitar Underpass di Jalan Basuki Rahmat. Kendaraan tidak diizinkan lurus sehingga harus belok ke Jalan D.I Panjaitan. Akibat penutupan itu, lalu lintas menjadi macet hingga sekitar 2 kilometer.

Di sisi lain, di sekitar Pasar Gembrong, terlihat masih ada beberapa mobil pemadam kebakaran yang siaga. Posko juga didirikan di sekitar lokasi pasar bagi warga yang rumahnya terdampak.

Aparat kepolisian juga memasang garis polisi di lokasi yang kebakaran.

Diketahui, kebakaran besar terjadi di Pasar Gembrong, Jakarta Timur akibat korsleting listrik di rumah seorang warga pada Minggu (24/4) malam. Pemilik rumah sempat berteriak ‘kebakaran’ ketika awal insiden itu terjadi. Mendengar itu, warga langsung membantu berupaya memadamkan api.

Meski demikian, api tak dapat ditanggulangi oleh warga. Karena api cepat merembet ke bangunan sekelilingnya sehingga lebih membesar.

Petugas Damkar sudah menerjunkan 130 personel dan sebanyak 26 unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dijinakkan dan proses pendinginan sekitar pukul 01.08 WIB. Petugas juga melakukan penyisiran di lokasi.

Gatot merinci kebakaran itu telah menghanguskan total 400 bangunan. Total luas wilayah yang terbakar mencapai 1.200 meter persegi.

(yog/DAL)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Polisi Terduga Penembakan Petugas Dinas Perhubungan Makassar Karena Asmara