Jalan Tol Bandung Menuju Jakarta Bisa Dilalui Pengemudi

Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Bagian Operasi Korps Lalu Lintas (Kabag Ops Korlantas) Polri Komisaris Besar Eddy Djunaedi menyebutkan bahwa warga dari arah Bandung, Jawa Barat, menuju Jakarta sudah bisa melewati jalan tol seperti biasa pada pagi hari ini, Jumat (29/4).

“Bagi masyarakat dari Bandung yang akan menuju ke Jakarta nanti bisa melewati jalur tol seperti biasa,” kata Eddy kepada wartawan di Jakarta.

Dia menerangkan polisi sudah menerapkan kebijakan rekayasa lalu lintas contraflow satu lajur di jalur Bandung arah jakarta, tepatnya pada KM 47 sampai dengan KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama.

Menurutnya, rekayasa lalu lintas diterapkan untuk memberikan kesempatan bagi pengendara dari Bandung menuju ke Jakarta agar bisa melintas lewat jalan tol.

“Rekayasa lalu lintas lainnya akan dilaksanakan cara bertindak contraflow satu lajur dari KM 47 sampai dengan KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama,” ujar Eddy.

Ia melanjutkan personel kepolisian sabuk putih, tetap menerapkan kebijakan one way serta ganjil genap di KM 70 hingga Gerbang Tol Kalikangkung di KM 414.

“Saat ini sedang dilaksanakan normalisasi pelaksanaan one way dari KM 47-KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama,” kata Eddy.

“One way tetap dilaksanakan dari KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama sampai dengan KM 414 gerbang tol Kalikangkung,” pungkasnya.

(mts/bir)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  One Way, Perjalanan Tol Kalikangkung-Cikampek Diprediksi 5,5 Jam