Jokowi Diingatkan Puan Dua Kali untuk Resmikan Masjid At-Taufiq

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Jokowi mengatakan dirinya senang dapat hadir sekaligus meresmikan Masjid At-Taufiq yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu (8/6).

“Saya sangat senang karena yang pertama karena sudah 3 bulan lalu saya janjian dengan ibu Megawati untuk hadir di sini. Kemudian, dua bulan yang lalu juga diingatkan lagi oleh ibu Puan Maharani. Hari Minggu kemarin, di Ancol diingatkan lagi oleh ibu Puan Maharani,” ucap Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi juga menjawab isu keretakan hubungan antara dirinya dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menguat belakangan ini. Ia menyebut perbedaan yang timbul dalam hubungannya dengan Megawati adalah hal yang wajar.

Pria kelahiran 21 Juni 1961 itu juga mengatakan hubungannya dengan Megawati bagaikan ibu dan anak.

“Kemudian, kalau dalam perjalanan panjang kadang-kadang ada perbedaan antara anak dan ibu, itu wajar-wajar saja, biasa,” ujar Jokowi

Selain itu, Jokowi juga mengatakan dirinya sangat menghormati Megawati, yang menurutnya selalu penuh dengan rasa kepercayaan yang tidak pernah berubah.

Di acara yang sama, Megawati juga membantah hubungannya dengan Jokowi memburuk. Dia menegaskan hubungan dengan Jokowi bagaikan keluarga.

“Ini ada Pak Jokowi, ada Ibu (Iriana), bahwa dari dulu kami ya dari dulu kekeluargaan. Kalau mau istilahnya kan goreng-goreng ya itu kan begitulah,” kata Megawati.

Megawati juga sempat menceramahi para wartawan saat ditanya keretakan hubungan dengan Presiden Joko Widodo. Megawati menilai pertanyaan wartawan itu tidak menunjukkan kode etik jurnalistik.

(ppy/agt)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Jokowi Sudah Berani, Menterinya Kurang Nyali