Kakek 81 tahun mencabuli seorang anak laki-laki di Mihasa, iming-iming Rp 10 ribu

Jakarta, CNN Indonesia

polisi menangkap seorang kakek berinisial JS (81) yang diduga memperkosa di bawah umur yang terjadi di daerah Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Selatan.

Korban yang berusia 8 tahun diperkosa di rumahnya pada Rabu (30/3).

“Tersangka pelaku adalah seorang kakek berusia 81 tahun berinisial JS. Kasus dugaan persetubuhan ini dilakukan pelaku di rumahnya,” kata Kabag Humas Polda Sulsel Kombes Jules Abraham Abast kepada wartawan, Kamis (31/3).

Dikatakannya, korban diperkosa setelah diberi uang Rp. 10.000.

Menurutnya, korban adalah anak tetangga yang tidak sengaja melintas di rumah tersangka saat sedang bermain dengan teman-temannya.

Saat korban hendak mengambil buah jambu, tersangka tiba-tiba dipanggil, namun korban menolak.

“Di rumahnya, tersangka pelaku kemudian melakukan persetubuhan, setelah itu memberikan uang Rp 10.000 kepada korban,” jelasnya.

Aksi korban yang memaksa korban masuk ke rumah tersangka terlihat oleh warga sekitar. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke orang tua korban.

“Berdasarkan laporan tersebut, tersangka pelaku ditangkap dan diamankan di Polsek Amurang, untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Jules.

Atas perbuatannya, JS dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016. perubahan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi undang-undang, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(ain/ain)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Demokrat Sindir Dua Wajah Jokowi Soal BLT