Kapolda Maluku Tunjuk 3 Polwan Jadi Wakapolres dan Kapolsek

Ambon, CNN Indonesia

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menunjuk dua polwan untuk menjabat sebagai kapolsek dan satu polwan sebagai wakapolres di wilayah hukum Polda Maluku.

Pengangkatan tiga polwan menjadi kapolsek dan wakapolres tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Maluku Nomor: ST/192/KEP./2022.

“Kita mengangkat satu polwan jadi Wakapolres dan dua polwan jadi Kapolsek bentuk wujud profesionalitas polri,” ujar Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melalui pernyataan resmi, Minggu (5/6).

Ketiga polwan itu adalah Kompol Helda Misse Siwabessy sebagai Wakapolres Seram Bagian Barat.

Kemudian, Ipda Sofia Christina Ester Alfons sebagai Kapolsek Leihitu Barat dan AKP Meithi Yacobus sebagai Kapolsek Baguala.

Lotharia menyatakan perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin. Ia menuturkan, selain sebagai wujud profesionalitas Polri, penunjukan itu juga bertujuan untuk mendukung peran polwan dalam melaksanakan tugas pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Pengangkatan tiga polwan itu juga untuk mendukung peran polwan dalam melaksanakan tugas pelayanan dan perlindungan masyarakat,” kata dia.

Mantan Kapolda NTT itu berharap polwan yang menjabat sebagai kapolsek dan wakapolres bisa menggunakan pendekatan yang lebih feminin dalam menjaga dan menjamin keamanan di wilayah masing-masing.

(sai/tsa)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  5 Siswa SMP Terseret Arus Sungai di Sumut, 2 Orang Hilang