Kapolda Metro Jaya Klaim Mudik di Bandara Soetta Berjalan Lancar

Jakarta, CNN Indonesia

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut tak ada kejadian menonjol, seperti aksi kriminalitas di Bandara Soekarno-Hatta selama arus mudik lebaran.

Fadil bersama Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto dan jajaran pada Sabtu (30/4) juga melakukan pemantauan arus mudik secara langsung di Bandara Soetta.

“Dari hasil peninjauan semua berjalan lancar, tertib, menurut laporan posko terminal 3 belum ada kejadian menonjol kecuali keramaian karena peningkatan volume,” kata Fadil kepada wartawan, Sabtu (30/4).

Berdasarkan pantauan, kata Fadil, memang telah terjadi peningkatan volume penumpang di Bandara Soetta. Khususnya, pada pagi hari.

“Khususnya di pagi hari, karena memang pagi hari itu jam sibuk untuk semua jurusan baik ke timur, ke barat maupun ke seluruh Indonesia,” ujarnya.

Disampaikan Fadil, pihaknya bersama Kodam Jaya, Paskhas TNI AU, Basarnas dan instansi lainnya juga telah menyiapkan posko pelayanan guna membantu kelancaran arus mudik di Bandara Soetta.

Dalam kesempatan sama, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto mengimbau kepada para pemudik untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Untung juga menyampaikan bahwa Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya siap menjamin kenyamanan warga Jakarta yang melakukan perjalanan mudik.

“Kita akan menjaga pemukiman yang ditinggalkan sehingga nyaman, tenang dan aman untuk bertemu dengan keluarga secara nyaman,” tuturnya.

(dis/agt)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Rindu, Tetap Jalan ke Sumatera