Kapolri Temui Massa Buruh di GBK, Pimpin Nyanyikan ‘Bagimu Negeri’

Jakarta, CNN Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui massa buruh ‘May Day Fiesta’ yang memadati tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5) siang ini.

Saat menyampaikan orasinya, Listyo sempat memimpin massa buruh menyanyikan lagu “Bagimu Negeri”.

“Mungkin untuk mewujudkan kecintaan kita pada negeri kita, apakah saya boleh memimpin rekan-rekan untuk menyanyikan satu lagu perjuangan kita. Kalau setuju, mari rekan-rekan berdiri semua,” kata Listyo di hadapan massa.

Lagu “Bagimu Negeri” pun menggema di stadion GBK. Massa buruh ikut berdiri menyanyikan lagu nasional tersebut.

Dalam pidatonya, Listyo mengatakan buruh berperan penting dalam pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19 dua tahun terakhir. Dia menyebutkan ekonomi Indonesia saat ini mulai pulih di atas 5 persen.

Menurut dia pertumbuhan angka itu bahkan jauh di atas negara-negara maju. Listyo menegaskan hal itu tak lepas dari peran buruh.

“Ini semua berkat partisipasi keringat rekan-rekan buruh semua. Kami mewakili pemerintah mengucapkan makasih kepada rekan-rekan buruh,” ujarnya.

Listyo pun mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional. Hingga berita ini ditulis, acara peringatan May Day di stadion GBK masih berlangsung.

Sebelumnya, massa sempat menggelar aksi di depan kompleks parlemen DPR/MPR.

Presiden KSPI, Said Iqbal mengklaim May Day Fiesta hari ini diikuti sedikitnya 50 ribu buruh. Kegiatan serupa juga digelar di 50 kota dan kabupaten, terutama daerah-daerah industri seperti Surabaya, Semarang, Batam, Gorontalo, dan Makassar.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Pemakzulan Hanya Bisa Dilakukan DPR