Ketua DPRD DKI Akan Bawa Interpelasi Formula E ke Bamus

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa dia akan kembali dengan proposal hak interpelasi terkait Formula E ke Badan Permusyawaratan (Bamus).

Pras mengatakan rapat paripurna interpelasi yang digelar pada 28 September 2021 belum berakhir. Saat itu ia hanya menangguhkan sidang yang bisa dibuka kembali sewaktu-waktu.

“Saat itu saya diskors dan akan saya jadwalkan di Bamus (Badan Permusyawaratan) untuk dilanjutkan. Saya cabut penangguhannya,” kata Pras di Gedung DPRD DKI, Rabu (13/4).

Hari ini, Ketua Fraksi PDI-P Gembong Warsono bertemu dengan Pras. Dalam pertemuan itu, Fraksi PDIP mendorong Pras untuk segera menjadwal ulang rapat paripurna Interpelasi.

Pras mengatakan, sejauh ini ada 33 anggota DPRD yang mengajukan interpelasi, terdiri dari Fraksi PDIP dan PSI. Ia berharap fraksi lain yang sebelumnya menolak berubah pikiran.

“Tidak tiba-tiba, tiba-tiba ada interpelasi. Ini yang akan kita minta Gubernur dan Gubernur jangan paranoid, silakan datang,” ujarnya.

Di sisi lain, Pras tidak peduli meski pengaspalan sirkuit Formula E di Ancol sudah rampung. Ia menegaskan, hak bertanya tidak ada kaitannya dengan persiapan ajang Formula E.

“Interpelasi beda dengan paving, jangan disamakan. Ini hidup lain. Kalau jalan jalan saja,” kata politikus PDIP itu.

Rencana Pemprov DKI menggelar Formula E masih menjadi polemik. Dua fraksi di DPRD DKI Jakarta, yakni PDIP dan PSI, telah mengajukan hak interpelasi terkait pelaksanaannya.

Namun, usulan interpelasi itu terganjal di rapat paripurna karena tidak kuorum. Dalam rapat paripurna September tahun lalu, dari 106 anggota DPRD, hanya 32 orang dari Fraksi PDI-P dan PSI yang hadir dalam rapat tersebut.

(ya / fra)

Baca Juga :  Pedagang Bakso Masuk Tol Jakarta-Tangerang, Mengaku Kesasar

[Gambas:Video CNN]