Kronologi KRL Tabrak Mobil Dosen UI Terobos Palang di Citayam

Jakarta, CNN Indonesia

KRL 1077 jurusan Bogor-Jakarta Kota menghantam mobil Honda Mobilio putih yang menerobos palang perlintasan rel kereta api di Citayam. Berdasarkan kesaksian penjaga palang pintu bernama Endi Rais, kejadian bermula sekitar pukul 06.45 WIB. Sebuah mobil melaju dari arah Depok dan melintasi rel.

Penjaga telah menutup separuh palang karena kereta dari arah Bogor hendak melintas. Meski sudah diteriaki, mobil itu tetap melaju melintasi rel.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Said Abu menyebut mobil lolos dari penjagaan palang. Namun, mobil itu langsung tersambar lokomotif.

“Namanya dia di tanjakan, dia naik langsung kena. Itu kan tanjakan posisinya. Pintu kereta itu sudah ditutup separuh,” ucap Said Abu saat dihubungi, Rabu (20/4).

Pengemudi yang diketahui bernama Ahmad Yasin itu keluar dari mobil sesaat setelah tabrakan berlangsung. Dia meninggalkan mobil yang sudah remuk tersambar lokomotif. Kakak Ahmad, Abdarab, menyebut tak ada korban jiwa. Namun, Ahmad mengalami guncangan batin usai kejadian.

“Orangnya selamat, lagi diurut-urut di rumah. Saya juga belum ketemu karena diminta amankan mobil,” ujar Abdarab saat ditemui di lokasi kejadian.

Ahmad sendiri adalah dosen agama di Universitas Indonesia (UI). Ahmad langsung dibawa ke rumahnya di Pondok Pesantren Darul Quran Fantastis di Kampung Utan.

Setelah kejadian, aparat kepolisian dibantu petugas perkeretaapian dan pemadam kebakaran mengamankan lokasi. Evakuasi mobil dan kereta pun dilakukan.

Mobil dapat dipindah ke pinggir jalan sekitar 09.15 WIB. Sementara itu, kereta bisa kembali berjalan sekitar 09.45 WIB.

Setelah itu, pekerja memperbaiki jalanan di sekitar lokasi kecelakaan. Perlintasan itu ditutup sementara hingga pekerjaan selesai.

(dhf/DAL)

Baca Juga :  Mahfud Nilai Wahabi-Salafi Tak Cocok di Indonesia, Minta Masjid Dijaga

[Gambas:Video CNN]