Masih Sepi, Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Ramai H-3 Lebaran

Jakarta, CNN Indonesia

Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, masih lengang pada Selasa (19/4) ini. Belum tampak ada kepadatan pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman.

Pantauan CNNIndonesia.com hingga pukul 16.00 WIB, hanya terdapat belasan bus yang bersiap di area pemberangkatan. Kursi-kursi tunggu yang disediakan bagi para penumpang pun masih banyak yang kosong.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Yulza Ramadhoni Putra, mengatakan, belum ada kenaikan jumlah penumpang hingga hari ini.

“Situasi terkini di Terminal Kampung Rambutan sampai saat ini belum signifikan sekali untuk kenaikannya. Artinya, masih dalam kondisi normal dan kami masih bisa melayani penumpang. Situasi masih cukup terkendali sampai dengan saat ini,” kata Yulza saat ditemui di Terminal Kampung Rambutan.

Namun, Yulza mengatakan telah mengantisipasi lonjakan penumpang pada beberapa hari mendatang. Ia memprediksi lonjakan pemudik terjadi empat atau tiga hari sebelum Idulfitri.

“Prediksi kami pada musim mudik 2022 ini, kami prediksikan ada di H-4 atau H-3 Lebaran. Kemungkinan besar ada kenaikan penumpang di waktu tersebut,” ucapnya.

Yulza pun menuturkan, Terminal Kampung Rambutan menyiapkan posko mudik yang akan beroperasi mulai 25 April. Terminal pun menyediakan ruang kesehatan yang bisa digunakan penumpang dan sopir bus.

“Kami pun menyediakan untuk pemeriksaan tes antigen yang berbayar tentunya,” ujar dia.

(lna/tsa)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Proyek Smelter Picu Kerusakan Hutan Mangrove di Teluk Balikpapan