Masinton PDIP Ragukan Deklarasi Pendukung Ganjar Pranowo: Bullshit Itu

Jakarta, CNN Indonesia

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu meragukan deklarasi yang dilakukan relawan desa untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau ‘Des Ganjar’ merupakan gerakan organik dari masyarakat.

Deklarasi nasional yang digelar di Pantai Bandeng, Kabupaten Jepara, itu dihadiri ribuan orang dan berlangsung dua hari. Masinton menilai gelaran deklarasi tersebut membutuhkan dana yang besar.

“Jadi ini mobilisasi bukan yang datang berdasar dari bawah, bullshit itu. Saya ini pelaku politik jadi ngertilah,” kata Masinton dalam siaran CNN Indonesia TV, Senin (6/6).

Anggota Komisi III DPR ini mengungkapkan deklarasi nasional membutuhkan sumber daya yang besar. Menurut Masinton, memang ada upaya yang disengaja untuk menggiring opini publik pada sosok tertentu.

“Ini butuh resources yang besar, itu mobilisasi tidak ujug-ujug turun dari langit, biayanya segala macam. Itu memang upaya prakondisi untuk menggiring pada salah satu orang yang memang udah kebelet,” ujarnya.

Masinton pun menyanggah paparan Ketua Panitia Hartoyo yang menyebutkan anggaran yang dihabiskan hanya sekitar Rp1 miliar. Menurut dia, berdasarkan pengalamannya, dana yang dibutuhkan jauh lebih besar dari itu.

“Mobilisasi kegiatan itu bukan kegiatan murah itu, dengan panggung sebesar itu kalau mau jujur itu di atas Rp2 miliar,” ucap dia.

Masinton pun berpendapat relawan Des Ganjar mestinya tak usah berkelit soal deklarasi nasional itu. Ia meminta relawan Des Ganjar jujur.

“Jadi kalau disampaikan tadi itu kita ini sudah enggak usah berbohong-bohong lagi. Bangsa ini butuh kejujuran, mau dukung siapa dukung siapa ya monggo, mbok kita jujur,” kata dia.

Sebelumnya, ribuan orang di Kabupaten Jepara menggelar deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Ketua panitia, Hartoyo mengatakan, deklarasi bertajuk Des Ganjar ini bertujuan untuk mengangkat elektabilitas Gubenur Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga :  Nikita Mirzani Dicecar 40 Pertanyaan soal Penyidik Polres Serang Kota

(cfd/tsa)

[Gambas:Video CNN]