Mobil Tabrak Truk Tangki di Pantura Cirebon, 6 Orang Tewas

Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak enam orang tewas di dalam kecelakaan Toyota Avanza yang menabrak truk tangki di Jalur Pantai Utara (Pantura), CirebonJawa barat.

“Tiga meninggal di lokasi kejadian, dan tiga lainnya dirawat di rumah sakit,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, Kompol Alan Haikel, Minggu (3/4). Di antara.

Alan mengatakan mobil Avanza menabrak truk tangki yang sedang menambal ban di pinggir jalan. Saat itu mobil yang melaju dari barat ke timur tidak bisa mengendalikan kecepatan kendaraan di lokasi kejadian.

“Diduga sopir mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang truk yang sedang menambal ban di bahu jalan,” katanya.

Alan mengatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat ini petugas masih mengidentifikasi para korban.

“Dari enam korban yang meninggal, dua laki-laki dan empat perempuan,” kata Alan.

Lebih lanjut Alan mengatakan, mobil Avanza melaju dengan kecepatan 80 km per jam dari hasil Tempat Kejadian Perkara (TKP). Menurut dia, kendaraan korban rusak parah.

“Diduga kecepatan minibus ini mencapai 80 km per jam,” kata Alan.

Alan menambahkan, seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) keenam korban merupakan warga Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

“Kami masih melakukan identifikasi, verifikasi KTP dan surat keterangan keluarga, karena kami tidak bisa membeberkan kalau tidak jelas,” ujarnya.

(Antara / fra)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Volume Kendaraan Diprediksi Naik Hingga H+4 di Sumatera Utara