Napoleon Dijadwalkan Membacakan Pengecualian dalam Sidang Kasus Penganiayaan Kace

Jakarta, CNN Indonesia

Terdakwa dalam kasus dugaan tindak pidana kekerasan terhadap Muhammad Kace, Irjen Polri Napoleon Bonaparte akan kembali hidup pendengaran hari ini, Kamis (7/4).

Napoleon dijadwalkan membacakan nota keberatan atau eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

“Mirip dengan SIPP (Sistem Informasi dan Penyidikan Perkara) sidang terdakwa Napoleon Bonaparte akan digelar besok, Kamis 7 April 2022 dengan pembacaan eksepsi,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Haruno saat dihubungi awak media, Rabu. 6/4).

Pada sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah membacakan dakwaannya terhadap Napoleon.

Jenderal polisi bintang dua itu dikabarkan mengolesi Muhammad Kace dengan kotoran manusia di Bareskrim Polri, Jalan Truno Joyo, Jakarta Selatan pada Agustus 2021.

Tak hanya itu, Muhammad Kace juga diduga pernah mengalami tindakan kekerasan dari Napoleon seperti pemukulan.

Jaksa kemudian mendakwa Napoleon dengan pasal 170 ayat 2 KUHP. Ayat 2 pasal tersebut menyatakan bahwa pelaku penganiayaan dapat dipidana dengan pidana penjara paling lama 7 tahun jika menyebabkan luka pada korban.

Napoleon juga dijerat dengan Pasal 170 ayat 1. Kemudian Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP dan Pasal 351 ayat (1) KUHP kedua. Pasal 351 ayat 1 mengancam pelaku tindak pidana penganiayaan dengan ancaman pidana penjara paling lama dua tahun.

(Iam/Ain)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  One Way Puncak Bogor Arah ke Jakarta Diberlakukan Siang Ini