NasDem Akan Umumkan Nama Capres 17 Juni

Jakarta, CNN Indonesia

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem enggan terburu-buru mengambil keputusan usai sejumlah dewan pengurus wilayah (DPW) mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan pihaknya baru akan membuat keputusan pada rapat kerja nasional (rakernas) pertengahan Juni. NasDem akan mengerucutkan bursa kandidat presiden menjadi tiga nama.

“Tentu nama-nama yang sudah berkembang di DPW tentu kami membuka komunikasi. Tentu dari tiga nama untuk bagaimana nanti kesediaan masing-masing ketika kami launching 17 Juni nanti,” kata Willy dalam program Prime News CNNIndonesiaTV, Kamis (5/5).

Willy menyampaikan usulan nama capres dari DPW sebagai dinamika di akar rumput. Dia tak ingin menutup usulan dari kader-kader di daerah.

Meski demikian, ia tak mau mengonfirmasi menguatnya nama Anies di kalangan kader Nasdem. Dia menegaskan DPP Partai NasDem belum mengarahkan dukungan untuk capres mana pun.

“Ada kata pepatah condong selera ke yang enak, condong mata ke yang indah, dan condong posisi ke yang menang. Itu tentu jadi preferensi kami,” ujar Willy.

Sebelumnya, sejumlah DPW Partai NasDem mengusulkan nama capres untuk 2024. Beberapa nama yang muncul adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Andika Perkasa.

“Dari sekian banyak DPD, itu kan mayoritas, umumnya kan minta Pak Anies untuk dipertimbangkan untuk diusulkan dalam rakernas ke ketua umum,” kata Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (4/5).


(dhf/ugo)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Polisi Usut Kasus Arisan Online Rugikan Korban Rp1,5 M di Gowa