Ngabalin Akan Melaporkan Kepada Polisi Soal Profitabilitas Surat Donasi

Jakarta, CNN Indonesia

Staf Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin akan melaporkan dugaan penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Laporan tersebut terkait dengan surat permohonan sumbangan kepada Wali Kota Cirebon, Nashruddin Azis.

“Atas nama saya sendiri, saya akan melaporkan dugaan tindak pidana penipuan ini ke Polda Metro Jaya besok sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Ngabalin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/4).

Ngabalin mengatakan pihaknya telah berkonsultasi dengan Deputi IV KSP dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terkait pencatutan nama dan lembaga KSP.

“Yang jelas surat itu palsu dan sangat merugikan saya secara pribadi dan institusional,” ujarnya.

Menurut Ngabalin, surat yang ditujukan kepada Walikota Cirebon tidak memenuhi aturan dan standar administrasi yang berlaku di KSP.

“Anehnya, surat itu mengatasnamakan Staf Ahli Utama (TAU). Padahal tenaga ahli di KSP tidak berwenang mengirim surat dan mengatasnamakan lembaga,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis telah menanggapi surat permohonan santunan anak yatim yang mengatasnamakan Pakar Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Azis membenarkan adanya surat permohonan santunan santunan anak yatim di bulan Ramadhan. Namun, dia menegaskan tidak percaya surat permintaan sumbangan itu berasal dari Ngabalin.

“Saya tidak berpikir kepala daerah ini bodoh juga (sangat), yang kemudian harus percaya pada hal-hal seperti itu,” kata Azis.

(jam / dari)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Status Gunung Luar Angkasa di Sulut Naik Jadi Waspada