PDIP Tanggapi Rencana Prabowo Bertemu Gibran: Tidak Ada Masalah

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIPBambang Wuryanto mengaku tidak mempermasalahkan rencana pertemuan antara Prabowo Subianto beserta kadernya serta Walikota Solo, Gibran Rakabuming segera.

Usai bertemu dengan Gibran, Rabu (6/4), Sekjen Gerindra Muzani diketahui meninggalkan pesan terkait rencana Prabowo bertemu dengan putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Menanggapi hal tersebut, Bambang Pacul, panggilan akrabnya, mengaku menyambut baik rencana pertemuan antara Prabowo dan Gibran. Ia menilai tidak ada yang salah dengan hubungan antar tokoh bangsa.

“Bisa Pak Muzani mau ketemu Pak Prabowo, Mas Gibran silakan. Tidak masalah. Istilahnya anak muda sekarang,” kata Pacul kepada wartawan di kompleks parlemen, Kamis (7/4).

Pacul menilai keinginan sejumlah politisi untuk bertemu dengan Gibran adalah hal yang wajar. Sebagai putra presiden, kata dia, wajar jika banyak pihak ingin bertemu Gibran karena kuat secara politik, ekonomi, dan pemikiran.

Ketua Komisi III DPR itu juga tidak mempermasalahkan pihak yang ingin melobi Gibran, termasuk kemungkinan Gerindra akan didukung pada Pemilihan Umum atau Pilkada 2024.

“Jadi kalau orang datang seperti itu, itu biasa. Kalau mereka mau mendukung, tidak apa-apa,” kata Pacul.

Namun, dia menegaskan, semua keputusan politik PDIP soal kader ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Pacul mengaku juga menyerahkan sepenuhnya keputusan soal itu kepada Mega.

“Kalau soal kebijakan partai, misalnya mau bawa Mas Gibran ke Jakarta, atau mau dibawa kemana, itu urusannya,” ujarnya.

(thr/agt)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Pendiri Aplikasi Investasi Bodong Viral Blast Resmi Menjadi Buronan