Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB, Ayah Tiri Tercinta Ditangkap Polisi

Jakarta, CNN Indonesia

Mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Bagus Prasetya Biru ditemukan tewas di lahan kosong di Kabupaten Pasuruan. Saat ini, pelaku pembunuhan telah ditangkap polisi.

“Mereka yang ditangkap polisi (Jawa Timur),” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo.

Kasus tersebut mulai diusut setelah jenazah ditemukan Selasa (12/4) lalu. Jenazah ditemukan tidak jauh dari jalan umum arah Surabaya-Malang dan disembunyikan di semak-semak. Mobil korban hilang.

Merujuk pada hasil otopsi, penyebab kematian korban adalah karena paru-parunya kolaps akibat trauma benda tumpul di dada. Polisi menduga korban dianiaya di tempat lain dan mayatnya dibuang di lokasi ditemukannya.

Tidak ada kartu identitas saat mayat ditemukan. Namun identitas tersebut dapat diketahui melalui pemeriksaan sidik jari. Polisi kemudian mengusut kasus tersebut hingga berhasil menangkap pelaku berinisial ZI.

Polisi juga sudah dua kali melakukan olah TKP di rumah ZI di Jalan Halmahera, Malang. Pemeriksaan TKP kedua dilakukan Minggu (16/4) lalu.

Warga setempat menyebut ZI adalah ayah tiri TS, kekasih korban. Seorang warga sekitar, yakni Gianto, mengaku melihat korban datang ke rumah pelaku.

Kasus tersebut saat ini sedang ditangani Polda Jatim. Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Lintar Mahardono mengatakan mobil korban sudah ditemukan. Penemuan mobil tersebut berdasarkan laporan dari warga yang melaporkannya.

Warga yang mengetahui spesifikasi dan karakteristik mobil tersebut mengadu ke polisi. Keluarga juga membenarkan bahwa mobil yang dimaksud adalah milik korban.

Baca berita selengkapnya di sini.

(bmw)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Pohon Tumbang di Cilandak Jaksel Imbas Hujan dan Angin Kencang