Polisi Kejar Ade Armando Pemukulan Hat Man setelah Salah Identifikasi

Jakarta, CNN Indonesia

POLISI saat ini sedang mengejar keberadaan pria bertopi yang diduga terlibat pemukulan dan pemukulan terhadap aktivis media sosial, Ade Armando.

Pria bertopi itu sebelumnya diidentifikasi sebagai Abdul Manaf berdasarkan hasil pengenalan wajah dari video saat pemukulan terjadi.

“Intinya kita kejar yang pakai topi,” kata Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Kamis (14/4).

Namun, Zulpan belum mengungkapkan identitas sebenarnya dari pria bertopi tersebut, setelah sebelumnya salah mengidentifikasi dirinya sebagai Abdul Manaf.

“Nanti kami kasih tahu,” kata Zulpan singkat.

Sebagai informasi, polisi menyatakan Abdul Manaf tidak terlibat dalam kasus pemukulan dan pemukulan terhadap Ade Armando.

Hal itu berdasarkan penyelidikan setelah polisi menemukan keberadaan Abdul Manaf di Karawang, Jawa Barat.

“Begini, Abdul Manaf, dia tidak terlibat, begitu saja. Hari itu dia berada di Karawang. Dan itu dikonfirmasi oleh berbagai pihak bahwa kami memeriksa di Karawang, maka kami menyatakan bahwa Abdul Manaf, yang fotonya kami tampilkan tidak terlibat,” kata Zulpan.

Zulpan juga membantah bahwa Abdul Manaf telah ditetapkan sebagai tersangka. Padahal, dalam konferensi pers yang digelar Selasa (12/4) lalu, Abdul Manaf dinyatakan sebagai satu dari enam orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Tidak, mereka tidak ditetapkan sebagai tersangka, salah. Jadi enam orang ini diidentifikasi sebagai pelaku pemukulan, jadi jangan salah,” kata Zulpan.

(dis/ain)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  KKB Papua Bakar Mes PT MTT di Distrik Ilaga