Polisi Ciduk Ayah dan Anak Pelaku Begal di Tangerang

Jakarta, CNN Indonesia

Polres Tangerang Kota menangkap pelaku begal yang merupakan ayah dan anak. Keduanya adalah E (46) dan MM (21) asal Kabupaten Lebak, Banten.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan mereka ditangkap di kediamannya di Kampung Padarame, Desa Sukanegara, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak pada Senin kemarin (16/5).

“Kedua pelaku ditangkap di kediamannya sekitar pukul 02.00 WIB dini hari,” kata Zain mengutip Antara.

Zain menjelaskan bahwa E dan MM melakukan aksi begal pada 21 April lalu. Saat itu korban tengah membonceng kedua anaknya menggunakan sepeda motor.

Di tengah perjalanan, korban dipepet dari belakang. Korban kemudian dipukul di bagian muka lalu disabet menggunakan golok di bagian lengan kiri dan kepalanya oleh kedua pelaku.

“Korban dipepet dan dirampas kendaraannya, Namun korban yang berteriak dan bertahan kemudian mendapatkan pertolongan warga. Kemudian pelaku gagal membawa kendaraan rampasannya dan melarikan diri,” kata Zain.

Korban, yang mengalami luka di bagian kepala dan tangan kiri, langsung dilarikan ke rumah sakit oleh warga setempat. Keluarga korban lalu melaporkan kepada pihak kepolisian.

Dari hasil penyelidikan tim di lapangan, polisi mengetahui identitas pelaku hingga kemudian penangkapan dilakukan.

“Kedua begal berhasil ditangkap di rumahnya, meski sempat mencoba melarikan diri akhirnya pelaku diberikan tindakan terukur terarah di kakinya oleh petugas,” kata Zain.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Teluknaga untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan agar dapat mengungkap kasus lainnya.

“Kedua tersangka masih dilakukan pendalaman pemeriksaan, dan kasus ini akan terus dikembangkan untuk mengungkap kasus lainnya, mengingat kedua pelaku merupakan residivis,” kata Zain.

(Antara/bmw)

Baca Juga :  IDI Beber Skenario Endemi Covid Indonesia Usai Lebaran

[Gambas:Video CNN]