Polisi Terduga Penembakan Petugas Dinas Perhubungan Makassar Karena Asmara

Makassar, CNN Indonesia

Kasus penembakan pegawai Dinas Perhubungan Makassar, Sulawesi Selatan, Najamuddin Sewang diduga motif kejadian tersebut karena hubungan asmara. Namun, pesta polisi saat ini masih mengembangkan informasi dari seorang wanita yang telah ditangkap.

“Kita cek saja, ada hubungan asmara. Wanita itu diterima begitu saja. Kalau informasi yang saya terima memang hubungan dekat dengan korban.” kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol. Onny Trimurti Nugroho, Rabu (6/4).

Namun, Onny menjelaskan, dalam kasus ini pihaknya masih berupaya memperkuat alat bukti. Meski, lanjutnya, keterangan mengenai tersangka pelaku penembakan telah diperoleh.

“Hanya saja alat bukti yang mengarahkan perbuatannya harus diperkuat terlebih dahulu, agar tidak ada yang salah,” jelasnya.

Hingga saat ini, kata Onny, tim gabungan dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel masih mendalami keterangan masing-masing saksi yang telah diambil.

“Makanya kami melakukan pendalaman semua aspek. Seperti perempuan yang jadi korban, hubungan asmara dan sebagainya, kami akan kumpulkan datanya,” ujarnya.

Seluruh barang bukti yang diamankan, kata Onny, telah diserahkan ke Polres Makassar.

“Jadi tugas kita hanya untukcadangan Polrestabes. Kami hanya berusaha mencari siapa pelakunya, makanya kami proses semua barang bukti yang kami miliki terlebih dahulu. Dari hasil laporan polisi, sejumlah saksi memberikan keterangan sebelum dan sesudah kejadian. Kita kumpulkan dulu, baru kita tarik kesimpulan,” ujarnya.

(mir/anak)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Demokrat Buka Suara soal Dugaan NII Mau Gulingkan Pemerintah