Polisi Minta Warga Beraktivitas Seperti Biasa Saat Demonstrasi Jokowi Besok

Jakarta, CNN Indonesia

Polda Metro Jaya menyatakan akan memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap rencana aksi unjuk rasa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia (BAIK) JIKA melindungi Joko Widodo pada Senin (11/4) besok.

“Polda Metro Jaya akan menjaga keamanan ibu kota dengan baik, mohon masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa,” kata Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, kepada wartawan, Minggu (10/4).

Zulpan meminta para peserta demonstrasi untuk melakukan aksi dengan tertib dan damai serta tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan fasilitas umum lainnya.

“Saat ini kita sedang berada di bulan suci Ramadhan, marilah kita jaga kesucian bulan ini penuh Rahmat dengan amal kebaikan,” ujarnya.

BEM SI sebelumnya berencana menggelar aksi unjuk rasa di Istana Kepresidenan, Senin (11/4). Belakangan, mereka memindahkan lokasi gedung DPR ke Senayan, Jakarta Pusat.

“Iya betul. Ya kita ke DPR,” kata Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal saat dikonfirmasi, Minggu (10/4).

Lutfi menjelaskan alasan pengalihan aksi massa ke Gedung DPR itu untuk mengawal pengesahan UUD yang menjadi tugas pokok lembaga legislatif, dalam hal ini DPR.

“Karena kami ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan. Karena itu, kami akan mengawalnya dari undang-undang dan memastikan DPR RI menjalankan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang ada,” katanya.

(ya / DAL)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Polisi Sita Satu Unit Laptop Brian Edgar, Tersangka Kasus Binomo