Polisi Pastikan Empat Pelaku Pemukulan Ade Armando Akan Ditangkap

Jakarta, CNN Indonesia

POLISI telah mengidentifikasi empat pelaku pemukulan terhadap Ketua Gerakan Indonesia Untuk Semua (PIS) Ade Armando.

Identitas dan foto keempat pelaku telah beredar di media sosial. Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan membenarkan identitas pelaku yang beredar.

“Ya, itu sudah teridentifikasi sebagai pelaku pemukulan,” kata Zulpan saat dihubungi, Senin (11/4).

Diketahui keempat pelaku adalah Dhia Ul Haq, Ade Purnama, Try Setya Budi Purwanto, dan Abdul Latip. Zulpan mengatakan, sesuai perintah Kapolres Metro Jaya Irjen Fadil Imran, keempat pelaku akan segera ditangkap malam ini.

“Ya Kapolda juga menyampaikannya,” kata Zulpan.

Ade Armando dipukul habis-habisan oleh sekelompok orang di area gedung DPR RI, Senin (11/4). Tidak diketahui pasti bagaimana Ade Armando dipukuli di tempat pertama. Polisi juga belum memberikan keterangan motif di balik pemukulan kepada Ade.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan, pihaknya harus menembakkan gas air mata ke arah pengunjuk rasa untuk menyelamatkan Ade dari amukan massa.

Fadil menuturkan, kondisi Ade cukup mengkhawatirkan. Menurut dia, dosen komunikasi Universitas Indonesia (UI) itu mengalami cedera kepala.

“Tadi sekitar pukul 15.00 WIB ada kejadian yang mengharuskan kami menembakkan gas air mata untuk menyelamatkan nyawa adik Ade Armando,” kata Fadil saat konferensi pers, Senin (11/4).

(dis/ain)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Menara Tertinggi Masjid Rahmatan Lil Alamin 210 Meter Melebihi Monas