Polisi Selidiki Kematian Ibu dan Anak Dugaan Bunuh Diri di Garut

Jakarta, CNN Indonesia

Polres Garut selidiki penyebabnya kematian ibu dan dua anaknya ditemukan di rumahnya di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (16/4) pagi.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono membenarkan, pihaknya mendapat informasi bahwa tiga orang dari satu keluarga ditemukan tewas di rumahnya sendiri.

“Jadi, hari ini kami mendapat informasi tentang meninggalnya tiga ibu dan dua anaknya,” kata Wirdhanto.

“Informasi ini kami terima pada pukul 07.00 pagi tadi dan saat ini kami masih melakukan olah TKP untuk mengetahui motif kematian ibu tersebut,” ujarnya lagi.

Berdasarkan TKP, lanjutnya, penyidik ​​menyimpulkan penyebab kematian ketiga warga tersebut diduga karena bunuh diri. Hal itu diketahui berdasarkan barang-barang yang ditemukan penyidik ​​di sekitar korban.

“Untuk dugaan awal, ini motif bunuh diri dimana kami menemukan beberapa alat untuk gantung diri dan kami juga menemukan campuran zat antara dragon juah bus dan sinar matahari yang kami duga kuat diminumkan kepada kedua anaknya sehingga mereka meninggal,” kata Wirdhanto.

Menurut laporan, ketiga korban ditemukan ketika suami mereka pertama kali menemukan mereka.

“Untuk jam meninggalnya antara tadi malam sekitar pukul 20.00. Informasi dari suaminya ada di Bandung karena ada kegiatan,” kata Wirdhanto.

Wirdhanto menambahkan, penyidik ​​akan mendalami motif kematian ketiga orang tersebut, termasuk memperoleh informasi dari RT dan warga.

“Saat ini kami masih menyelidiki pihak keluarga dan termasuk RT dan warga sekitar lokasi untuk kami berikan masukan terkait langkah-langkah tersebut ke depan. Dan kami juga sedang melakukan analisis terkait komunikasi antara korban dengan suaminya,” ujarnya.




(CNN Indonesia/Fajrian)

(hyg/fea)


Baca Juga :  Puluhan Rumah di Dogiyai Dibakar, Pasukan Brimob-TNI Diterjunkan