Polisi Selidiki Penganiayaan Presma Universitas Trisakti

Jakarta, CNN Indonesia

Polres Metro Jakarta Barat sedang menyelidiki tuduhan penganiayaan terhadap Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Fauzan Raisal Misri.

Sebagai informasi, kejadian ini juga beredar di media sosial. Salah satunya juga diunggah ke akun Instagram milik Kepresidenan Mahasiswa Trisaksi, @kepresmausakti.

“Saat ini kami sedang menangani laporan dan penyidikan (pemeriksaan) terkait kasus tersebut. Kasus penganiayaan yang dilaporkan,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Jumat (8/4).

Ady mengungkapkan, laporan dugaan pencabulan itu dilakukan pada Kamis (7/4) malam. Ady tidak menjelaskan secara detail kasus tersebut, ia hanya mengatakan terkait permasalahan internal di lingkungan kampus.

“Pasti masalah internal. Tapi kita masih selidiki, dalam proses penyidikan (penyidikan),” kata Ady.

Sementara itu, akun Instagram @kepresmausakti juga menjelaskan kronologis kejadian dalam unggahan storynya.

Dalam unggahannya disebutkan, kejadian bermula ketika Presma Universitas Trisaksi, Fauzal Raisal Misri dan wakilnya, Niha Nihaya, didatangi pimpinan otoritas dan anggotanya di kantor presiden terkait konsolidasi parkir.

Setelah itu, Fauzal dan rekan-rekannya menyiapkan berbagai kebutuhan untuk aksi demo damai penutupan atau penyegelan peralatan parkir.

Kamis (7/4) pukul 01.00, mahasiswa memulai aksi penutupan atau penyegelan mesin parkir berbayar.

Pukul 01.30 WIB, mahasiswa didatangi beberapa elemen dari parkiran Usakti dan pihak berwenang. Mahasiswa diminta datang ke depan kantor parkir Usakti untuk menjelaskan aksinya.

“Dan Presiden Mahasiswa Trisakti itu mendapat ancaman langsung maupun kekerasan fisik, mengalami pemukulan, tendangan, hingga dipukul kepalanya dan ini dilakukan tepat di depan massa aksi dan aparat kampus,” tulis postingan tersebut.

Kemudian, pada pukul 02.00 WIB, presiden mahasiswa itu ditahan di kampus, tepatnya di ruang otoritas bersama pihak berwajib.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Penimbun Solar di Aceh, Turut Sita Paket Sabu

Setelah itu, beberapa mahasiswa yang ikut aksi berusaha melepaskan presiden mahasiswa agar tidak terintimidasi. Namun, siswa tersebut gagal bertemu.

CNNIndonesia.com belum mendapat penjelasan dari pihak kampus Trisakti terkait dugaan penganiayaan terhadap presiden mahasiswa tersebut.

(dis/anak)

[Gambas:Video CNN]