Polisi Tangkap Terduga Provokator Penganiayaan Ade Armando

Jakarta, CNN Indonesia

Polisi menangkap satu orang yang diduga memprovokasi pemukulan Ade Armando. Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan satu orang yang baru saja ditangkap tidak termasuk di antara enam tersangka pemukulan itu.

“Ada satu pelaku lagi dari enam yang kami tangkap atas nama Arif Pardiani yang ditangkap di Jakarta,” kata Zulpan saat konferensi pers, Rabu (13/4).

“Kalau lihat di video-video media sosial, yang bersangkutan sudah memprovokasi, termasuk mengatakan Ade Armando sudah meninggal,” tambahnya.

Zulpan mengatakan, yang bersangkutan saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh tim penyidik ​​di Polda Metro Jaya. Dia belum merinci materi yang diselidiki melalui pemeriksaan.

“Yang bersangkutan sekarang sudah diamankan dan sedang diperiksa,” katanya.

Dalam kasus pemukulan terhadap Ade Armando, polisi telah menangkap tiga dari enam tersangka pelaku pemukulan. Tiga orang lainnya masih dalam pengejaran dan masuk dalam Daftar Orang Dicari (DPO).

“Dengan menangkap tiga pelaku utama, saat ini kami sedang mengejar tiga orang lagi,” kata Zulpan.

Mereka yang ditangkap antara lain Dhia Ul Haq, Muhamad Bagja dan Komar. Dhia Ul Haq ditangkap di sebuah pondok pesantren di kawasan Serpong pada Rabu pagi (13/4).

Ade menjadi bahan perbincangan massa setelah sempat adu mulut dengan beberapa orang. Ia dipukuli hingga babak belur dan tak berdaya, bahkan celananya dicopot oleh massa.

Polisi menembakkan gas air mata untuk menyelamatkan Ade dari keramaian. Setelah itu, Ade dievakuasi ke Gedung DPR dan dibawa ke RS Siloam untuk mendapatkan perawatan.

(tfq/dis/bmw)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Polisi Pastikan Empat Pelaku Pemukulan Ade Armando Akan Ditangkap