Polisi Terima 6 Aduan Baru Guru Ngaji di Pangalengan Cabuli Murid

Jakarta, CNN Indonesia

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan polisi menerima enam aduan baru kasus dugaan pencabulan yang dilakukan guru ngaji di Pangalengan, Kabupaten Bandung, berinisial S. Namun, polisi belum menyatakan ada penambahan korban.

“Jadi, saat ini korbannya ada 12 dan ditambah enam laporan terbaru. Tapi yang enam laporan baru itu belum bisa dikategorikan sebagai korban,” kata Kusworo di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (22/4).

Kusworo mengatakan polisi masih menyelidiki laporan tersebut. Ia pun menyatakan tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru dalam kasus ini.

Namun, dia menegaskan, saat ini polisi masih terus mengumpulkan alat-alat bukti, sehingga kasus dapat diserahkan ke kejaksaan untuk proses hukum lebih lanjut.

S diduga mencabuli belasan murid sejak tahun 2017. Kusworo mengatakan, sampai saat ini ada 12 korban yang semuanya masih di bawah umur.

Menurut Kusworo, sejak 2017 tidak ada korban yang berani melaporkan perilaku bejat yang dilakukan SS. Sampai akhirnya pada 1 Maret lalu ada salah satu korban yang melaporkan.

“Berawal dari laporan salah satu korban yang kemudian kita lakukan pendalaman penyelidikan hingga kita bisa mengamankan tersangka,” ujarnya.

(hyg/tsa)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Polisi Gagalkan Penyelundupan Bahan Bakar Yang Diduga Karena Tambang Emas Ilegal