Polisi Terima Pemberitahuan Demonstrasi Massa Mahasiswa BEM SI 11 April

Jakarta, CNN Indonesia

Polda Metro Jaya menyatakan bahwa mereka telah menerima pemberitahuan tindakan demonstrasi dari Dewan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BISA SAJA KAMU) yang rencananya akan diadakan pada hari Senin 11 April di Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Sudah (mendapat pemberitahuan tindakan),” kata Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, saat dikonfirmasi, Minggu (10/4).

Namun, dia belum menjelaskan tentang rencana pengamanan yang dilakukan aparat, termasuk soal jumlah personel yang akan diturunkan.

BEM SI berencana menggelar aksi unjuk rasa di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (11/4). Rencananya akan diikuti unsur mahasiswa lain secara besar-besaran dari berbagai perguruan tinggi.

Demonstrasi digelar dalam rangka menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden. Aksi juga dilakukan untuk memprotes kenaikan harga bahan pokok dan BBM.

“Aksi akan terus kami lakukan pada 11 April 2022,” kata Koordinator Pusat BEM SI, Kaharuddin HSN DM, Kamis (7/4).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan pemerintah tidak akan menghalangi aksi unjuk rasa tersebut. Ia mengajak mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa menentang perpanjangan masa jabatan presiden pada Senin (11/4).

Mahfud hanya mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara demokrasi sekaligus negara hukum. Dia menyerukan demonstrasi itu tanpa kekerasan.

“Untuk itu, pemerintah mendesak pemerintah menyampaikan aspirasi secara tertib, tidak anarkis, dan tidak melanggar hukum,” kata Mahfud.

(yoa/gil)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Waspada Banjir di Pesisir Jakarta 15 hingga 19 Mei 2022