Ridwan Kamil Telepon Istri Saat Mendoakan Eril di RS Swiss

Bandung, CNN Indonesia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut serta memandikan jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, secara syariat Islam di Kota Bern, Swiss.

Hal itu dilakukan pria yang akrab disapa Emil itu setelah sampai di Bern, pada Kamis (9/6).

Perwakilan keluarga Gubernur Jabar Elpi Nazmuzaman dalam keterangan tertulis menyebutkan, bahwa ulama setempat juga ikut memandikan jenazah Eril.

Elpi juga mengatakan, setelah memandikan jenazah, Ridwan Kamil langsung mengusap, memeluk, dan mengumandangkan adzan untuk Eril.

“Sebelum mengadzankan, Kang Emil sempat menanyakan kepada ulama setempat apakah boleh atau tidak Kang Emil mengadzankan almarhum, dan ulama setempat menyatakan dipersilakan,” ujar Elpi.

Setelah memandikan jenazah dengan tata cara syariat Islam, kata Elpi, Emil pun menghubungi keluarga besar di Indonesia, termasuk sang istri Atalia Praratya.

“Kemudian keluarga inti diberikan kesempatan untuk melihat suasana ruangan dan kemudian menyaksikan Kang Emil mendoakan Eril,” ucapnya.

Sebelumnya, Eril dilaporkan hilang pada 26 Mei lalu saat berenang di Sungai Bern. KBRI dan polisi Bern terus melakukan pencarian hingga jasanya ditemukan

Lalu pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat, jenazah Eril ditemukan di pintu air Engehalde.

“Pada Rabu (8/6) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, Bern,” demikian pernyataan kepolisian Bern yang dikirim ke CNNIndonesia.com melalui email.

Polisi maritim Bern mengungkapkan, jenazah anak sulung RK itu ditemukan di dasar sungai, di titik pintu air Engehalde.

Sebagai informasi, jarak dari titik terakhir Eril terlihat hingga lokasi ditemukannya sekitar 3,2 km.

Jenazah Eril akan diterbangkan kembali ke Indonesia untuk dimakamkan di Bandung pada Senin (13/6).

(hyg/kid)

[Gambas:Video CNN]

Baca Juga :  FOTO: Pesan Menggelitik Para Pemudik Motor