Rumah Digeruduk, Yusuf Mansur Bertolak ke Mesir Usai dari Yaman

Jakarta, CNN Indonesia

Ustaz Yusuf Mansur memutuskan bertolak ke Mesir usai sempat berada di Yaman dalam beberapa hari terakhir. Diketahui, Yusuf sempat menjadi pembicaraan karena rumahnya digeruduk namun ia tak ada di rumah.

Rencana keberangkatan itu diketahui melalui unggahan di akun Instagram resminya (@yusufmansurnew) pada sekitar pukul 05.00 WIB atau sekitar pukul 02.00 dini hari waktu Yaman.

Unggahan itu juga menampilkan potret dirinya yang tengah mengenakan kaos, ikat kepala, serta kacamata hitam. Yusuf mengaku telah selesai mengemas barang pada pukul 01.55 tadi dan memulai pemberangkatan pada pukul 03.00 pagi.

“Siap-siap bertolak ke Mesir, dengan izin Allah. Bismillah. Nanti jam 3 pagi kurang lebih jalan ke Bandara Seiyun, Hadhramaut, Yaman. Bersama Putra al Habib Umar, Habib Salim. Sayyid Salim,” kata Yusuf.

Yusuf kemudian menceritakan, semalam sebelumnya tengah menghadiri pengajian bulanan bersama pemimpin pesantren dan ulama-ulama dari Tarim, Yaman. Ulama yang datang menurutnya merupakan orang dekat dari Habib Umar.

Ia menyebut banyak momen yang terkenang, seperti dirinya yang ‘dilayani’ dengan baik dengan orang-orang dekat Habib Umar sehingga ia merasa waktu berlalu begitu cepat.

Yusuf juga menceritakan bahwa Ustaz Yunus yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah, juga masih berada dalam satu lingkungan keluarga Habib Umar. Ia menyebut, mereka sempat menghabiskan malam-malam bersama di Syuggoh atau apartemen dan juga mengelilingi kota Tarim.

“Orang deketnya Habib Umar, seperti ‘Ammu Kholid, mengejar keluar, dan memeluk penuh suka cita. Kayak tidak mau ditinggal. Padahal, di dalam, udah dipeluk juga,” imbuhnya.

Yusuf menginginkan agar para santri di Pondok Pesantren Daarul Quran (Daqu) miliknya dapat juga berkunjung ke Yaman dan menjumpai ulama-ulama yang ada di sana. Ia juga berharap santrinya mampu memiliki jaringan internasional dan berkeliling dunia.

Baca Juga :  Steak-Nasgor Kecombrang Jadi Menu Santapan Jokowi Bareng Ketum Parpol

“Semoga santri-santri Daqu, keluarga Daqu, keluarga kami semua, Indonesia, mendapatkan berkahnya Negeri Nabi Hud,” tutup Yusuf.

[Gambas:Instagram]

Dalam beberapa hari terakhir, nama Yusuf menjadi pembicaraan publik usai puluhan orang menggeruduk kediamannya di Cipondoh, Kota Tangerang, pada Senin (20/6).

Masa mendatangi rumah Yusuf lantaran merasa ditipu terkait kasus investasi batu bara yang melibatkan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur.

Sekretaris Pelita Lima Pilar Herry Joesoef yang mendampingi warga yang mendatangi rumah Yusuf Mansur mengatakan ada 30 orang yang ikut ke sana. Mereka menuntut penyelesaian ganti rugi investasi.

(khr/bmw)

[Gambas:Video CNN]