Ingat, Hanya Ada Satu Matahari di Partai Demokrat

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Dewan Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa hanya ada satu matahari di Partai Demokrat. Ia menegaskan, Partai Demokrat kini dipimpin oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu disampaikan SBY di depan ratusan kader Partai Demokrat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/4).

“Saat ini dalam perjuangan politik Demokrat, pemimpinnya adalah Ketum AHY. Ingat, matahari hanya ada satu, di pesta demokrasi,” kata SBY dalam pidato pembukaannya.

Dalam sambutannya, SBY juga menilai apa yang dilakukan Ketua Umum dan kader Demokrat sudah pada jalur yang benar. Dia juga menyerukan agar langkah itu dilanjutkan.

Presiden ke-6 Republik Indonesia itu menyatakan tidak lagi aktif berpolitik dalam dua tahun terakhir. Padahal, kata SBY, keputusannya mundur dari aktivitas politik sehari-hari sudah diambil sejak istrinya Ani Yudhoyono masih bersamanya.

Meski demikian, SBY mengaku tetap mendukung langkah politik yang dilakukan Ketua Umum dan kader Demokrat tersebut. Kepada para kader, ia mengingatkan siapa saja bisa dipimpin dan dipimpin.

“Saya berpikir dan mengambil keputusan, bahkan ketika Ibu Ani masih bersama saya, lebih baik saya tetap di belakang,” kata SBY.

“Tut wuri handayani. Tentu sambil memberikan doa dan dukungan, kepada kader-kader di seluruh tanah air. Kadang kita memimpin, kadang kita dipimpin,” ujarnya.

(thr/ugo)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Mudik Tahun Ini Jadi Tantangan